Arema - Persema Kanjuruhan Siap Diverifikasi

Posted by kyupimbs on 12:41 AM

Kanjuruhan Siap Diverifikasi
Sabtu, 23 Juli 2011 16:08
Tunggu Jadwal PSSI
MALANG-Jelang bergulirnya kompetisi musim depan, baik kompetisi dalam negeri maupun kompetisi di level Asia, manajemen Arema mulai mempersiapkan diri. Minimal persiapan untuk verifikasi atau assement yang dijadwalkan akhir bulan Juli nanti.
Seperti yang sudah-sudah, proses verifikasi tersebut menyangkut lima aspek klub professional seperti yang disyaratkan AFC sebagai iduk sepakbola Asia. Penilaian ini pun rencananya dilakukan oleh AFC bersama PSSI untuk kelayakan kompetisi musim depan.
Secara umum, tim Arema menyatakan siap untuk proses penilaian ini. Khususnya menyangkut infrastruktur stadion Kanjuruhan, sebagai salah satu poin penting untuk kompetisi Indonesia Super League maupun Liga Champions Asia.
“Untuk verifikasi kita sudah siap, dan kita sudah koordinasi dengan pihak Liga dalam hal ini Tigor Salambopoy (Sekretaris Liga, Red) terkait dengan jadwal verifikasi oleh AFC itu,” ungkap Manajer Media Officer Arema, Sudarmaji.
“Kalau dari jadwal yang lama dari BLI itu akhir Juli ini, tapi mereka tetap menunggu konfirmasi dari pengurus PSSI yang baru, dan sampai sekarang belum dapat kepastian jadwalnya untuk verifikasi tersebut,” sambungnya.
Mengaku juga telah melakukan koordinasi dengan Sihar Sitorus selaku koordinator bidang kompetisi PSSI, Darmaji meyakinkan untuk penilaian infratruktur Arema sudah siap. Termasuk sudah berkoordinasi dengan pihak stadion Kanjuruhan.
“Ya, kita sudah koordinasi dengan pihak stadion, dan menyatakan stadion Kanjuruhan sudah siap untuk proses verifikasi itu. Termasuk pengelola stadion siap memberikan surat jaminan penggunaan stadion untuk Arema,” jelas Sudarmaji.
Menurut mantan wartawan ini, adanya surat jaminan yang dikeluarkan UPTD Stadion Kanjuruhan ini menjadi salah satu persyaratan penting dalam proses assement nanti. Lantaran tanpa jaminan tersebut, sulit satu tim bisa lolos verifikasi.
“Stadion menjadi penting karena untuk penyelenggaraan pertandingan. Meski dari keterangan pengelola, masih ada beberapa fasilitas yang perlu ditambah seperti medical room, ruang untuk tes doping dan penambahan cctv, tapi secara keseluruhan Kanjuruhan sudah siap,” yakin Sudarmaji.
Sementara itu, pengelola stadion Kanjuruhan, dalam hal ini Kepala UPTD Stadion Kanjuruhan, Abdul Haris juga memastikan stadion milik Pemkab Malang ini sudah siap untuk proses verifikasi oleh AFC. “Ya, kita sudah siap, dan tidak ada masalah dengan stadion Kanjuruhan,” katanya. (bua)